Mobil Suzuki Esteem Terpanggang Dalam Bengkel

Sebuah Mobil Suzuki Esteem bernomor polisi K 7710 AD yang tengah diperbaiki di bengkel Rizki, Dukuh Mbesi Desa Kutorejo, Kecamatan Rembang Kota hangus terbakar pada Sabtu (7/4) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya mobil tersebut.

Zuber (40), salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian menuturkan, kejadian berlangsung begitu cepat.

“Semula beberapa karyawan tengah melakukan pengelasan pada mobil Jeep warna kuning  bernomor polisi K 8899 CA yang tepat berada di sebelah mobil Suzuki tersebut. Tidak tahu entah kenapa, tiba-tiba api berkobar dari dalam mobil Suzuki Esteem bagian belakang,” terangnya di lokasi kejadian.

Melihat api berkobar,  tambah Zuber, semua karyawan dan beberapa orang yang berada di lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Semua yang ada di bengkel panik dan berusaha memadamkan api dengan pasir dan air. Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil karena api terus berkobar memakan bodi mobil bagian belakang,” tambahnya.

Agar kobaran api tidak merembet pada mobil lainnya yang berada dibengkel, tambahnya lagi, mobil nahas yang dalam keadaan membara tersebut diodorong beramai-ramai menjauh dari mobil-mobil lainnya.

Upaya mencari pertolongan pun dilakukan oleh pihak bengkel dengan menghubungi petugas pemadam kebakaran serta polisi.

“Sayang, pemadam kebakaran yang sangat dibutuhkan datang terlambat. Beruntung ada mobil tangki air yang melintas dari arah selatan dan membantu proses pemadaman sehingga api dapat dijinakkan dengan cepat sebelum mobil sempat meledak,” tegasnya.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, diduga mobil tersebut terbakar karena percikan bunga api yang ditimbulkan dari proses pengelasan yang dilakukan oleh salah satu karyawan.

Hingga berita ini diturunkan, polisi tengah melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa mobil Suzuki Esteem milik Arif, salah satu karyawan BPR BKK Lasem tersebut.

Temok, pemilik bengkel Rizki belum bisa dikonfirmasi  terkait peristiwa tersebut lantaran masih shock atas kejadian tersebut. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s