Kecamatan Rembang Kota Wajib KTP Terbanyak, Gunem Paling Sedikit

Sembilan dari 14 kecamatan di Kabupaten Rembang, tercatat memiliki jumlah penduduk wajib KTP di atas 30.000 jiwa. Kecamatan Rembang Kota tercatat memiliki jumlah penduduk wajib KTP paling bayak di kabupaten ini.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Rembang, Kecamatan Rembang Kota terdapat 67.625 jiwa yang wajib KTP. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding Kecamatan Kragan dan Sarang yang jumlah wajib KTP mencapai 49.482 jiwa dan 47.583 jiwa.

Sedangkan kecamatan dengan jumlah wajib KTP paling sedikit adalah Kecamatan Gunem yang hanya 19.365 jiwa. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding Kecamatan Bulu yang mencapai 21.715 wajib KTP dan Kecamatan Pancur sejumlah23.262 wajib KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Rembang, Drs Sodiq mengatakan, data yang dikeluarkannya merupakan estimasi data wajib KTP terbaru terkait akan segera dilaksanakannya program Kartu Tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Rembang pada April mendatang.

“Berdasar data yang ada, Kecamatan Rembang Kota merupakan kecamatan dengan jumlah wajib KTP paling banyak melebihi Kecamtan Sarang dan Kragan yang selama ini dikenal populasi pertambahan penduduknya sangat tinggi. Sedangkan Kecamatan Bulu merupakan keacamatan yang wajib KTP nya paling sedikit di bawah Kecamatan Bulu dan Pancur,” katanya, Kamis (1/3).

Ia menambahkan, hingga akhir Pebruari 2012, jumlah penduduk wajib KTP  di Kabupaten Rembang mencapai 502.278 jiwa terdiri dari laki-laki 250.259 iiwa dan perempuan sebanyak 252.017 yang tersebar di 14 kecamatan.

“Dengan jumlah tersebut, idealnya peralatan untuk entry e-KTP di masing-masing kecamatan tidak hanya dua set, melainkan disesuaikan dengan jumlah wjib KTP-nya agar proses entry tidak memakan waktu lama,” katanya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s