Tekan Kriminalitas Polres Rembang gelar Operasi Sikat Candi

Jajaran Polres Rembang mulai 21 Pebruari hingga 19 hari ke depan menggelar Operasi Sikat Candi 2012 dengan sasaran utama tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolres Rembang AKBP Adhi Fandy Ariyanto, Jumat (24/2) mengatakan, kegiatan operasi dilakukan diantaranya dengan meningkatkan frekwensi patroli oleh segenap jajarannya.

“Intensitas pemantauan dan pengawasan lingkungan ditingkatkan, terutama pada daerah-daerah rawan tindak kriminalitas. Sedangkan upaya lainnya yakni menempatkan anggota kepolisian pada titik-titik yang selama ini kerap terjadi kecelakaan,” katanya.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah kerjanya, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya tindak kejahatan penjambretan diwilayah Rembang.

“Selain itu warga diminta berhati-hati saat mengendarai kendaran terutama di jalur pantura karena dari sebagaian kasus kecelakaan korbannya pengendara¬† sepeda motor.,” tambahnya.

Ia menambhakan, untuk menekan maraknya aksi penjambretan jajaran Polres Rembang telah meningkatkan frekwensi patroli dengan menerjunkan anggota pada  pusat keramaian, pertokoan, perkantoran maupun perbankkan. Sedangkan untuk meminimalisir jumlah kasus kecelakaan khususnya di jalur pantura pengendara dihimbau bisa menjaga diri dalam berlalu lintas.

“Untuk menekan aksi penjambretan, kami berharap agar masyarakat tidak menggunakan perhiasan mencolok, membawa barang berharga dalam tas yang mudah dirampas.¬† Selain itu, apabila masyarakat membawa uang atau barang berharga dalam jumlah besar sebaiknya meminta pengawalan dari aparat kepolisian,” tandasnya. (rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s