Peringati HPN, Wartawan Tanam Ribuan Pohon penghijauan

Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik yang tergabung dalam Perastuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng II meliputi Kabupaten Rembang, Blora dan Grobokan  menggelar tanam pohon penghijauan di komplek SMK Keshatan Bina Mandiri Rembang, Sabtu (3/3).

Kegiatan tersebut merupakan puncak kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2012 dan ulang tahun PWI ke 66. Selain menanam pohon penghiujauan, bersama jajaran Muspida Kabupaten Rembang, Kodim 0720 Rembang, Polres Rembang, pelajar dan elemen lainnya, para kuli tinta juga menggelar donor darah dan tensi darah gratis kepada masyarakat.

“Secara simbolik, kita tanam puluhan pohon penghijauan di SMK Kesehatan Bina Mandiri. Ribuan lainnya kita dristibusikan ke sekolah-sekolah untuk ditanam di  sekolah masing-masing,” kata A daryono, Ketua Panitia.

Ia menambahkan, dipilihnya SMK Bina Mandiri sebagai pusat kegiatan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2012 dan ulang tahun PWI ke 66, karena SMK yang baru lahir tersebut memiliki halaman yang luas namun masih gersang.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk gemar menanam pohon untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Karenanya para awak media bersama elemen masyarakat lain utamanya pelajar sebagai cerminan generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Ketua PWI Jateng II Oerip Daryanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak pada semua insan media di wilayah Jateng II untuk meningkatkan profesionalisme kerja sebagai fungsi kontrol.

“Ini momentum penting bagi para kuli tinta untuk meningkatkan profesionalitas kerja sebagai penyuplai informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai fungsi kontrol sosial. Hendaknya segenap insan pers harus patuh kepada kode etik untuk menghindarkan pandangan negative terhadap ulah sebagaian oknum yang nakal,” tandasnya.

Bupati Rembang, H Moch Salim memberikan apresiaisi setinggi tingginya kepada para awak media yang telah melakukan kegiatan penghijaun ke sekolah-sekolah sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan rasa kepoedulian terhadap lingkungan.

“Kepada semua wartawan kami ucapkan selamat atas perayaan HPN dan Hut PWI ke 66. Semoga kegiatan sepereti ini bisa lebih ditingkatkan pada mas-masa mendatang,” katanya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s