UPK Sumber Tempati Kantor Baru

Berkat kegigihan dan kerja keras, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Sumber menorehkan banyak keberhasilan. Salah satu keberhasilan tersebut adalah telah diselesaikannya pembangunan gedung sebagai kantor UPK Sumber yang baru.

Peresmian kantor baru dilaksanakan pada Selasa (10/1). Turut hadir dalam acara tersebut semua anggota UPK, Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Kecamatan Sumber, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Badan Pengawas UPK (BPUPK), tokoh masyarakat, dan pelaku PNPM lain.

Peresmian gedung UPK ditandai dengan pembacaan manakib serta pemotongan tumpeng. PJOK Kecamatan SumberSugihato S Sos, mengatakan, dengan dimilikinya gedung yang baru ini diharapkan UPK Sumber mampu lebih menggiatkan roda perekonomian riil, utamanya sektor UMKM.

“Dengan adanya kanator baru, Kami berharap kedepannya UPK Sumber lebih optimal dalam melaksanakan program sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian riil di kecamatan ini,” katanya.

Ketua UPK Sumber, Murtiningsih, mengatakan, Pembangunan gedung baru tersebut menelan dana Rp160 juta. Dana tersebut berasal dari dana surplus UPK Sumber tahun 2009 sebesar Rp70 juta dan dana surplus tahun 2010 sebesar Rp90 juta.

“Alhamdulillah pembangunan gedung dapat terselesaikan dengan baik. Dengan keberadaan kantor baru ini, kedepannya kami akan lebih optimal dalam melaksanakan program sehingga tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Gunanto, Ketua BPUPK Kecamatan Sumber yang juga menjabat sebagai Ketua Forum BPUPK Kabupaten Rembang mengaku bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UPK Sumber. Ia berharap dengan dimilikinya kantor sendiri, dapat lebih meningkatkan kinerja UPK sekaligus meningkatnya peran serta masyarakat dalam pelaksanaan program.

“Dengan gedung yang cukup representatif ini diharapkan  meningkatnya kinerja UPk sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat sehingga tujuan program dapat tercapai,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s