32 Pengidap HIV Meninggal Dunia

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, sejak ditemukan pertama kali pada tahun 2004 hingga sekarang, terdapat 64 orang pengidap HIV/Aids di Kabupaten Rembang. dan 32 orang diantaranya telah meninggal dunia.

“Penderitanya mayoritas orang yang beraktivitas di luar Kabupaten Rembang. Sebagian korbannya adalah ibu rumah tangga dan anak-anak atau balita yang tertular dari suami atau ayah yang menderita AIDS,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rembang, Sutedjo.

Ia mengatakan, sebagai langkah pencegahan, masyarakat diharapkan menerapkan pola hidup sehat dengan tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubungan intim. “Pasangan suami-istri agar selalu saling setia sebagai langkah preventif penularan virus HIV pencetus AIDS,” tambahnya.

Sutejo mengharapkan Penderita HIV/AIDS jangan sampai dikucilkan dan tidak harus dihindari. “Pasalnya mereka masih punya semangat hidup. Sebagai langkah pencegahan secara dini perlu dukungan semua pihak untuk membantu menginformasikan bahaya HIV/ AIDS, diantaranya melalui program desa siaga,” pungkasnya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s