Giri Wana Rally Napak Tilas Perang Gerilya

Memperingati Hari Pahlawan tahun ini, anggota pramuka Saka Wana Bhakti binaan KPH Mantingan mengagendakan cross country sejauh kurang lebih 10 Km dengan rute jalan hutan. Kegiatan dijadwalkan digelar 19 Nopember mendatang dengan  melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan kelompok pecinta alam.

Humas KPH Mantingan Ismartoyo yang juga salah satu pembina  Saka Wana Bhakti menerangkan, semula kegiatan cross country yang diberi label Giri Wana Rally diperuntukan hanya untuk internal anggota Saka Wana Bhkti.

“Namun karena animo yang sangat baik dari masyarakat utamanya kalangan sekolah, maka panitia memutuskan untuk memperluas kepesertaan dengan melibatkan siswa sekolah menengah pertama dan atas se Kabupaten Rembang, juga kelompok masyarakat lain,” katanya.

Giri Wana Rally dijadwalkan mengambil start dari Waduk Panohan Kecamatan Gunem dan finish di Wana Wisata Mantingan Kecamatan Bulu.

“Sebagai bentuk turut serta memperingati hari pahlawan nasional, kami berharap ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme para generasi muda dengan peduli dan berpartisipasi terhadap kelestarian lingkungan hutan,” katanya.

Rencana kegiatan tersebut juga mendapat dukukngan penuh dari Komandan Kodim 0720 dan Kapolres Rembang. Mereka berjanji menyertakan anggota pramuka binaannya dalam giat Giri Wana Rally tersebut.

Terpisah Komandan Kodim 0720-Rembang Letkol ARM Dedi Jusnar Hendrawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Giri Wana Rally sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Rembang.

“Karena rute perjalanan 8,5 kilo meter yang ditempuh oleh peserta bisa dianalogikan sebagai napak tilas para pejuang kala bergerilya di dalam hutan demi tujuan menggapai kemerdekaan,” katanya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s