Awas Cuaca Ekstrim

Dengan mempertimbangkan kondisi fisik dan dinamika atmosfer regional maupun global yang sedang berlangsung, serta cenderung dapat mempengaruhi kondisi iklim di Jawa Tengah dan Kabupaten Rembang khususnya, maka prakiraan curah hujan bulan Nopember 2011 di wilayah Jawa tengah pada umumnya berkisar antara 100mm-600mm per bulan.

Demikian disampaikan Sekda Rembang Hamzah Fatoni, pekan lalu. “Namun ada sebagian kecil daerah yang curah hujannya diperkirakan lebih dari 600 mm per bulan. Dengan sebagian wilayah Jawa Tengah sudah memasuki musim hujan dengan sifat hujan umumnya normal-atas normal.”

Sekda mengatakan, dengan memperhatikan analisis prakiran curah hujan bulan Nopember ini, diharapkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan musim yang tidak menentu, terutama cuaca ekstrim yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Juga meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya banjir dan tanah longsor.”

Selain itu, tambahnya, tetap mengaktifkan piket posko dimasing-masing SKPD Dan kecamatan. “Serta apabila terjadi bencana alam segera melaporkan ke Posko Saatlak PB tingkat Kabupaten Rembang,” pungkasnya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s