17 Guru Non PNS Tasikharjo Terhonor PNPM

Sebanyak 17 guru non pegawai negeri sipil (PNS) di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang mendapatkan honor dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) pasca dampak krisis tahun 2011. Ke 17 guru tersebut terdiri dari 3 guru pendidikan anak usia dini (PAUD), 4 guru taman Kanak – kanak (TK) dan 10 guru madrasah diniyah.

Kepala Desa Tasikharjo, Sutono, mengatakan, pemberian honor guru non PNS sesuai dengan usulan yang diajukan pada musyawarah desa (Musdes) PNPM-MPd pasca dampak krisis di desanya.

“Ini (honor-red) untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Sumber dana bersasal dari dana PNPM MPd pasca dampak krisis yang memang peruntukannya dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan mereka yang tergolong kurang mampu sesuai hasil Musdes yakni  memberdayakan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Ia menambahkan, dipilihnya guru non PNS maupun non perangkat desa, karena selama ini mereka telah bersusah payah mengabdikan diri untuk turut mencerdaskan masyrakat. “Namun, selama ini mereka tidak mendapatkan penghasilan tetap. Karenanya, kami berharap pemberian honor ini dapat meringankan beban hidup mereka,” tambahnya.

Total dana yang dikucurkan senilai Rp18 juta. Dana tersebut diperuntukkan sebagai honor 17 guru selama setahun, yang akan diterimakan secara bertahap mulai Desember 2011 hingga hingga bulan Nopember 2012. “Sehingga masing-masing guru nantinya akan menerima sekitar Rp1 Juta,” tambahnya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s