Pendidikan Ahlak Benteng Dekadensi Moral

Dekadensi moral yang melanda negeri ini, belakangan, mengundang keprihatinan tersendiri bagi para kiai sepuh. Untuk mengatasinya,  pendidikan akhlaq bagi generasi muda menjadi sangat penting disamping pendidikan umum lainnya. Demikian dikatakan KH Mustofa Bisri pada acara doa bersama haul KH Thoyfoer MC di Ponpes Al Hamidiyah Lasem, Kamis (26/1).

“Banyaknya orang pintar yang terjerat kasus korupsi di negeri ini, dikarenakan mereka tidak  tidak memiliki akhlakhul kharimah. Dan yang mnyedihkan lagi, korupsi sudah merambah ke berbagai sendi kehidupan bangsa dan negara,” kata Gus Mus.

Doa bersama yang bertepatan dengan acara haul KH Thoyfoer, tokoh kharismatik partai berlambang Ka’bah tersebut mensikapi kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini yang kerap dilanda berbagai bencana alam termasuk diantaranya terjadinya penurunan moralitas.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya; KH Maemun Zubair, pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, KH Mustofa Bisri, pengasuh Ponpes Roudlatut Thalibin, Leteh Rembang  serta KH Abdul Khamid Baidlowi pengasuh Ponpes Al Wahdah Lasem, serta puluhan kiai lainnya.

Terhadap maraknya bencana yang melanda Indonesia,kata kiai yang juga budayawan muslim ini meminta segenap komponen bangsa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan dilambari istiqomah dan mawas diri.

H Thomafi Arwani, politisi PPP yang juga putra almarhum KH Thoyfoer MC mengatakan, selain haul sang ayah,  pihaknya juga menggelar pengajian akbar dan halaqoh (seminar) dengan melibatkan ratusan kaum muslimin. “Kegiatan ini semata-mata untuk kemaslahatan ummat sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s