Air Pantai Kartini Bikin Awet Muda

teriPantai Kartini Rembang yang belakangan lebih dikenal sebagai Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang (DABTRPK) menjadi tempat wisata yang diminati banyak kalangan. Benarkah hal tersebut disebabkan semata karena keindahan kawasan pantainya? Ataukah ada penyebab lain yang membuat kawasan tersebut selalu diserbu pengunjung utamanya para kaum Hawa?

Menurut cerita tutur yang diyakini kebenarannya oleh sebagian masyarakat Rembang, Pantai Kartini menyimpan energi positif dari seorang putri cantik yang berasal dari negeri kayangan. Konon, puteri cantik tersebut menjadikan kawasan Pantai Kartini sebagai tempat bermain dan mandi.

“Itu (Pantai Kartini-red) menjadi tempat kesukaan sang putri. Ia bisa berlam-lama di sana karena memang tempat itu sangat istimewa baginya,” kata salah seorang paranormal muda asal Rembang yang namanya enggan disebutkan.

Masih menurut cerita yang beredar, hampir pada setiap purnama, putri kayangan itu turun ke kawasan Pantai Kartini untuk bermandi suci dengan air laut. Hal itu terus dilakukannya secara berkala demi menjaga kecantikan dan kebugaran.

Walhasil, jadilah ia sebagai putri kayangan yang sangat cantik menawan sehingga menjadi primadona. Karena kecantikannya, akhirnya Ia disunting seorang pemuda tampan salah satu putra penguasa dari bangsanya. Semenjak itu, sang putri tak pernah lagi turun ke Pantai Kartini untuk bermain dan mandi.

Meski demikian, karena kesaktian dan kecantikannya, kawasan tempat untuk bermandi sang putri masih menyimpan energi dan aura positif yang dimilkinya. Masih menurut sumber yang sama, aura dan energi itu akan tetap terjaga sepanjang masa. “Itu akan terjaga setiap waktu selama pantai kartini masih ada lautnya.”

Air laut Pantai kartini hingga sekarang diyakini menyimpan berkah dan tuah sang putri. Sebagian besar masyarakat mempercayai bahwa berkah dan tuah tersebut adalah air laut Pantai Kartini bisa membuat seseorang menjadi awet muda.

Mitos tersebut, terjaga lestari dari ke generasi. Bahkan, mitos tersebut juga diyakini kebenarannya oleh halayak ramai dari luar Rembang.

“Pantai Kartini akan selalu dijejali banyak pengunjung utamanya remaja putri dari luar daerah. Itu sisi lain yang tak akan bisa terbantahkan,” imbuhnya.

Benarkah demikian? Percaya tak percaya, kenyataan di lapangan seakan menguatkan mitos tersebut. Bagi para pengunjung, berwisata di taman kartini belumlah lengkap bila belum mandi atau sekedar cuci muka dengan menggunakan air laut di pantai tersebut.

Bahkan ada bebrapa pengunjung yang meyakini bahwa air laut Kartini selain membuat awet muda juga diyakini mampu menetralkan semua gangguan energi dan aura jahat yang melekat pada manusia.

Benarkah? Sebagai manusia beriman, yang patut digaris bawahi adalah jangan sekali-kali mensekutukan Allah dengan yang lainnya. Wallohu a’lam. (Muhtarom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s