Bakar Sampah, Rumah Pun Ludes

Diduga dipicu api dari bekas pembakaran sampah yang berada dibelakang rumah, sebuah rumah milik Samin (33), Warga Desa Kepohagung, RT4/RW2, Kecamatan Pamotan, Rabu (19/10) sekitar pukul 14.30 WIB ludes dilalap si jago merah.

Diduga, peristiwa nahas tersebut bermula saat istri Samin, Marikah membakar sampah dibelakang rumahny. Karena hendak menyusul anaknya yang sedang bermain dirumaha tetanganya, Marikah begitu saja meninggalkan rumah dan sampah yang dibakarnya. Sementara Samin sendiri yang bekerja sebagai sopir, saat kejadian tidak berada di rumah.

Api kali pertama diketahui Marikah yang hendak kembali ke rumah lewat belakang. “Melihat api telah membakar ruang dapurnya, ia langsung berteriak-teriak minta tolong. dan warga pun berhamburan ke sumber teriakan,ā€ ungkap, Burhan, warga setempat.

Namun, tambahnya, warga tak dapat berbuat banyak karena api sudah membesar dan menjalar ke seluruh isi rumah. “Selain sulit mencari air untuk memadamkan, angin juga bertiup sangat kencang sehingga api sulit dipadamkan,ā€ tambahnya.

Beruntung warga masih dapat menyelamtkan beberapa isi rumah seperti, kursi, televisi dan  sepeda motor sehingga kerugian besar dapat dihindarkan. Lambannya petugas pemadam datang ke lokasi membuat rumah Samin ludes tak tersisa.

Akibat kejadian tersebut, Malikah sempat mengalami shock berat dan kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s