Optimalkan Ruang Publik, Alun-alun Rembang Diberlakukan Car Free Day

Reambang – Mulai 13 Februari mendatang, kawasan alun-alun Rembang akan diterapkan car free day atau hari bebas kendaraan. Kebijakan tersebut merupakan upaya dari Saltlantas Polres Rembang bekerja sama dengan Pemkab setempat untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang melakukan olahraga di kawasan tersebut.

 

Kasatlantas Polres Rembang AKP Maryadi menyebutkan, pihaknya bersama Pemkab Rembang saat ini terus berkoordinasi untuk kelancaran program car free day yang yang akan segera diberlakukan tersebut.

 

“Meski terhitung belakangan diterapkan di kota ini jika dibanding kota tetangga lainnya, semua pihak optimis kegiatan ini akan disambut antusias oleh warga. Hal ini semata-mata untuk memberikan ruang kepada masyarakat yang selama ini menjadikan kawasan alun-alun kota menjadi sentra kegiatan olahraga” ujarnya.

 

Maryadi menambahkan, dengan program hari bebas kendaraan, diharapkan kegiatan olahraga warga di kawasan alun-alun Kota Rembang bisa lebih ditingkatkan lagi. “Selain olahraga rutin Minggu pagi, nantinya kawasan tersebut dapat dilaksanakan kegiatan olahraga massal,” paparnya.

 

Rencananya, imbuhnya, program car free day akan berlangsung selama tiga jam di setiap hari Minggu. “Mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB, semua arus kendaraan dari arah selatan, timur dan utara kawasan alun-alun Kota  Rembang akan dialihkan sementara. Kawasan alun-alun hanya diperuntukkan khusus bagi pejalan kaki dan pengguna sepeda ontel,” imbuhnya. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s