Peringati Tahun Baru Hijriyah dengan Jalan Sehat

Rembang  – Tahun baru  Hijriyah,1 Muharom 1432 H diperingati oleh masyarakat Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, dengan menggelar jalan sehat, Selasa (7/12) pagi. Sedikitnya empat ribu orang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari para santri, pelajar, fatayat, muslimat dan masyarakat umum.

 

Jalan sehat menyambut tahun baru hijriyah merupakan tradisi tahunan yang digagas Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sulang. Jalan sehat dengan rute sepanjang kurang lebih tujuh kilometer yang juga menampilkan parade kesenian tradisional macam Barongan dan Serokolan berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari warga.

 

Camat Sulang Sukis Sutarto S Sos dalam sambutannya saat melepas peserta jalan sehat mengatakan, peringatan tahun baru hijriyah merupakan momentum penting untuk memperbaiki diri sekaligus untuk syiar Islam. Karenanya, Sukis berharap agar tradisi perayaan ini dapat lebih ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

 

“Semoga ini dapat lebih ditingkatkan pelaksanaannya pada waktu mendatang sebagai bentuk syiar islam sekaligus untuk menumbuh suburkan nilai-nilai hijrah kepada generasi sekarang,” ujarnya.

 

Senada dengan camat Sulang, H Subardi selaku ketua panitia menerangkan bahwa substansi dari kegiatan yang diselenggarakan adalah untuk mempererat ukuwah Islamiyah generasi muda muslim.

 

“Selain untuk syiar agama, juga diharapkan perayaan ini dapat mempertebal persaudaraan umat muslim terutama para generasi muda,” tandasnya. (Rom)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s