Ribuan Pencari Kerja Rembang Serbu CPNS Luar Daerah

Rembang – Menjadi pegawai negeri, merupakan sebuah kebanggaan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Karenanya,  tak heran jika jika setiap dibuka lowongan penerimaan CPNS (calon Pegawai negeri sipil), job tersebut selalu diperebutkan oleh ribuan bahkan jutaan orang.

 

Demiakian juga yang terjadi di Kabupaten Rembang. Ribuan pencari kerja asal Kabupaten Rembang dipastikan turut meyerbu lowongan CPNS di luar daerah. Indikasi tersebut terlihat dari berjubelnya para pelamar CPNS yang memadati kantor pos Kota Rembang, hendak mengirimkan berkas lamarannya, sejak Selasa (16/11) hingga Kamis (25/11).

 

Menurut Adriyanto Seco Diwiryo, Pos Master PT Pos Indonesia Cabang Rembang, membludaknya pelayanan di kantor pos tersebut seiring dengan dibukanya lowongan penerimaan CPNS di kabupaten lain di wilayah Provinsi Jawa Tengah sejak 16 November silam.

 

“Sejak lowongan CPNS dibuka pada 16 November 2010, tercatat lebih dari 2000 surat lamaran telah kami kirimkan. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena kami masih akan menerima berkas lamaran hingga nanti sore pukul 15.00 WIB” terang Adriyanto.
Ia menyebutkan, antrian pelamar CPNS melalui jasa pos tidak hanya dialami di kantor pos Kota Rembang, tetapi juga terjadi di sembilan kantor pos lainnya yang terdapat di Kabupaten Rembang. “Para pelamar CPNS memadati semua kantor pos di wilayah Kabupaten Rembang. Rata-rata setiap kantor pos di sembilan kecamatan sudah mengirim lebih dari 150 berkas,” imbuhnya.

Sembilan kantor pos tersebut tersebar di Kecamatan Lasem, Sluke, Kragan, Sarang, Sedan, Sale, Pamotan, Bulu dan Sulang. Menurut data yang ada, pengiriman berkas lamaran paling banyak dengan tujuan kabupaten tetangga seperti Pati, Kudus dan Blora.

Banyaknya para pmburu pekerjaan yang berasal dari Kabupten Rembang menyerbu lowongan CPNS ke daerah lain disebabkan karena saat ini Pemkab setempat tidak turut serta membuka lowongan penerimaan CPNS seperti daerah-daerah lain di Jateng. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s