PSIR Kalahkan Barito Putra 1-0

Rembang – PSIR Rembang  berhasil membuktikan janjinya untuk mempersembahkan kemenangan pada laga kandang perdana Kompetisi Divisi Utama 2010/2011 di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah, kemarin sore (27/11). Tim yang berjuluk Laskar Dampo Awang sukses menumbangkan perlawanan Tim Barito Putra, Banjarmasin dengan skor tipis 1-0.

 

Gol tunggal PSIR diciptakan pemain pengganti Erpina pada menit 70. Erpina yang masuk pada babak ke dua menggantikan Effendi berhasil memecah kebuntuan barisan penyerang PSIR.

 

Gol tercipta melalui skema serangan balik yang cepat. Tendangan keras Erpina dari rusuk kiri jantung pertahanan Barito Putra gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Barito, M Sandi Firmansyah.

 

Meski tampil dengan formasi komplit, tim besutan H Soeroso harus bersusah payah untuk memenangi pertandingan. Perlawanan sengit yang diperagakan tim besutan Salahudin, membuat permainan anak-anak Rembang kurang berkembang. Sepanjang pertandingan, Rene Martinez dkk seperti kurang gizi dalam melancarkan serangan ke kubu lawan.

 

Hal tersebut diakui sang arsitek, Soeroso. Menurutnya, kurang menggigitnya performa yang ditunjukkan Martinez dkk lebih disebabkan beban psikologis yang mereka tanggung cukup karena dituntut harus memenangi pertandingan.

 

“Anak-anak kurang bermain lepas. Dengan target harus menang, mereka sepertinya malah grogi dan sedikit demam lapangan. Akibatnya, mereka bermain terlalu berhati-hati sehingga permainan kurang berkembang,” terang  Soeroso.

 

Meski demikian, Soeroso sangat bersyukur dengan hasil yang diraih pasukannya. Kemenangan 1-0 atas Barito Putra akan menambah motivasi bagi timnya untuk tampil lebih optimal pada laga selanjutnya.

 

“Kita akan segera melakukan evaluasi atas permainan ank-anak. Terlepas dari permainan yang kurang maksimal, saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Anak-anak telah berbuat maksimal,” imbuhnya.

 

Sementara itu, arsitek Barito, Salahudin mengaku legawa atas kekalahan timnya. “Kita sudah berusaha maksimal. Anak-anak berhasil mengimbangi permainan tuan rumah. Hanya saja anak-anak tidak dapat memanfaatkan peluang dengan optimal. Ini laga tandang yang berat bagi kami,’ ucap Salhudin.

 

Pertandingan antara PSIR Rembang kontra Barito Putra yang dipimpin wasit Rahmat Hidayat berjalan cukup lancar meski beberapa kali ketegangan antar pemain sempat terjadi. Dalam laga tersebut Wasit Rahmat Hidayat mengeluarkan sedikitnya lima kartu kuning masing-masing untuk M Jupri, Zaenal Abidin, Erpina (PSIR), Sugeng Wahyudi, Guntur Ariyadi (Barito Putra). (Rom)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s