Disaksikan Dubes Argentina, PSIR Sikat Afrika All Star 1-0

Tim PSIR Rembang berhasil mempermalukan tim Afrika all star pada friendly match yang berlangsung di Stadion Krida Rembang, Selasa sore (12/10) dengan skor tipis 1-0. Meski demikian, sepanjang dua kali empat puluh lima menit, performa Rene Martinez dkk masih belum maksimal.

Beberapa kali kesalahan mendasar sering diperagakan anak asuh Soeroso. Hal tersebut, mengakibatkan permainan tim berjuluk laskar dampo awang terkesan monoton dan tak berkembang.

 

Pada babak pertama, inisiatif serangan lebih seing dilakukan tim Afrika all star. Beruntung penampilan kiperEffendi yang gemilang, membuat gawang PSIr aman dari gempuran bertubi-tubi tim asal Benua hitam yang dimotori Becatal. Hingga turun minum, kedudukan masih imbang untuk kedua tim.

 

Memasuki babak ke dua, Soeroso melakukan bongkar pasang pemain. Dan hasilnya cukup efektif. Perlahan namun pasti, Rene Martinez dkk mampu mengimbangi permainan tim afrika all star, yang tampil lepas tanpa beban.

 

Puncaknya, pada menit ke-72, PSIR berhasil membobol gawang Afrika all star yang dikawal Nanang. Gol semata wayang PSIR diciptakan pemain M Husen melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

 

Teertinggal 0-1, tim Afrika all star yang dimanajeri Micael Bouboken, mencoba mnegejar ketertinggalan. Lagi-lagi, penjaga gawang effendi yang tampil brilian berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

 

Hingga peluit panjang ditiup wasit Nuryanto, skor 1-0 untuk keunggulan PSIR tetap terjaga. Kepada Go Sport, Pelatih PSIR H Soeroso mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. “Ini belum sesuai yang kami inginkan. Bukan kalah menang yang utama, melainkan bagaimana membangun karakter permainan,” ungkap Soeroso.

 

Meski demikian, ia mengakui akan segera melakukan pernbaikan dan evaluasi secepatnya. “Masih ada waktu. Deangan sering berlatih tanding semakin dapat segera kita benahi kekurangan tim,” imbuhnya.

 

Sementara Micael Boubaken mengaku tak ada masalah dengan hasil pertandingan. “ Ini kan persahaabatan, jadi tak masalah dengan hasil,” ungkapnya.

 

Turut menyaksikan laga tersebut, Ketum PSIR H Moch Salim yang juga menjabat Bupati Rembang. Juga  hadir  Javier Sanz De Orquisa, Dubes Argentina untuk Indonesia. Kehadiran Javier ke Rembang terkait akan dilakukannya Mo U antara Kab Rembang dengan Argentina terkait pendirian SSB (sekolah sepakbola) di Kabupaten Rembang.

 

Sebelum pertandingan, juga dilaksanakan launching PSIR yang dil;akukan dengan menggelar arak-arakan yang melibatkan seluruh offisial tim, manajemen, pelatih dan pemain menyusuri jalan-jalan protokol di Kabupaten Rembang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s