Moncong Putih dukung HM Salim

Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 26 April mendatang, membuat peta politik di Kabupaten Rembang berubah cepat. DPC PDI Perjuangan yang semula dikabarkan bergabung dalam koalisi Gerakan Rembang Bangkit (GERBANG) bersama Golkar, PKB dan PPP akhirnya mengambil sikap jelas mendukung H Mohammad Salim sebagai calon bupati yang dijagokan Partai Demokrat.

Bendahara DPC PDI Perjuangan, Suparyanto kepada wartawan mengemukakan bahwa PDI Perjuangan sudah bertekad bulat untuk mendukung dan memenangkan H Mohammad Salim, yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Rembang, untuk kembali menjadi orang nomor satu di kabupaten penghasil garam ini.

Menurutnya, dukungan PDIP Rembang ke HM Salim sudah melalui proses pertimbangan yang mendalam. Salah satu pertimbangannya, selama lima tahun menjabat bupati, HM Salim telah berhasil menjalankan program-progam pembangunan yang membawa kebaikan bagi masyarakat Rembang terutama dengan  program empat pilarnya.

Partai bergambar moncong putih berketetapan agar roda pembangunan kembali dilanjutkan oleh figur pemimpin lama yang telah terbukti kualitasnya mampu meningkatkan kemajuan dan perbaikan di sejumlah sektor.

Suparyanto optimis suara dari konstituen PDI Perjuangan akan solid mendukung HM Salim. Menurutnya, dukungan dari PDI Perjuangan sudah dikoordinasikan kepada DPD PDIP tingkat I Jawa Tengah dan telah mendapatkan restu dari Murdoko, Ketua DPD PDIP Jateng.

Demi menjaga soliditas partai, Paryanto dengan tegas memepersilahkan pengurus PDIP yang merasa kurang srek terhadap figur Mohammad Salim, agar mengundurkan diri dari kepengurusan. Sikap tegas tersebut diambil untuk menjaga soliditas PDIP dalam menjalankan komitmennya untuk mendukung HM salim kembali maju menjadi calon bupati.

Menurut pendapat beberapa kalangan, kolaborasi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan dalam Pilkada Rembang sebagai perpaduan yang sangat ideal, karena mempunyai basis pemilih dari kelompok berbeda. Sejumlah pengamat politik juga menilai koalisi antara DPC Partai Demokrat dengan DPC PDI Perjuangan merupakan kekuatan besar yang sulit tertandingi, jika mesin partai bisa berjalan optimal sampai ke tingkat bawah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s