Pesugihan Nyai Puspo Cempoko, Benarkah ada di Kabongan?

Percaya gak percaya, cerita klenik ini hingga sekarang masih diyakini kebenarannya oleh sebagian masyarakat Rembang. Menurut pergunjingan sebaian masyarakat, Rembang memiliki tempat misteri yang dihuni salah satu ratu pesugihan yang elok nan cantik.

Lelembut dari bangsa peri tersebut, konon kabarnya akan membantu setiap pemujanya untuk mendapatkan kekayaan yang melimpah. Pesugihan tersebut bernama Nyai Puspo Cempoko.

Kono kabarnya, bila lelaki bersedia menjadi suami lelmbut Nyai Puspo Cempoko dan melakukan hubungan badan setiap malam Jumat Kliwon, maka Nyai Puspo rela memberikan harta yang melimpah.

Menurut beberapa sumber, konon kabarnya Nyai Puspo Cempoko merupakan penunggu gaib bangsa peri yang berada di daerah sekitar Kabongan. Tak ada keterangan pasti terkait tempat yang dimaksud. Entah Kabongan Lor atawa kabongan Kidul?

Bagi kalangan kebatinan dan para pemuja, Kabongan menyimpan nilai mistik yang jarang orang tahu. Beberapa orang dari luar Rembang justru yang sering datang ke tempat tersebut untuk melakukan ritual tertentu guna meminta kekayaan.

Konon, tak sedikit dari mereka yang datang yang dikabulkan keinginannya sehingga mereka menjadi kaya raya. Menurut cerita yang beredar, kekayaan itu tidak diberikan secara cuma-Cuma oleh Nyai Puspo cempoko.

Katanya, Nyai Puspo meminta petukon (imbalan) sebelum mengabulkan permintaan para pemuja. Imbalan tersebut adalah kerelaan si pemuja untuk menjadi suami Nyai Puspo yang harus melayani kebutuhan seksualnya setiap malam Jumat Kliwon. Guna menyalurkan hasrat itu Nyai Puspo minta disediakan kamar khusus dimana hanya mereka berdua saja yang boleh masuk ke kamar tersebut.

Selain memenuhi kebutuhan seksual, Nyai Puspo juga meminta agar disediakan sesaji yang terdiri dari jajan pasar, kembang wangi, kelapa hijau serta bakaran kemenyan madu. Semua sesaji harus disediakan setiap malam. Tak boleh ada yang terlupakan.

Cerita tersebut, hingga saat ini terus menjadi perdebatan kebenaraanya. Bagi orang-orang dengan keimanan kuat menganggap cerita tersebut merupakan isapan jempol belaka. Pesugihan Nyai Puspo Cempoko dianggap cerita klenik yang dapat menjadikan seseorang menjadi syirik.

Terlepas benar taidaknya mitos tersebut, kiranya sebagai manusia beragama kita harus meyakini bahwa melakukan puja kepada selain Allah tentu merupakan sesuatu yang harus ditinggalkan. Mencari kekayaan dengan cara melakukan pujan kepada danyang atau demit sama halnya bersekutu dengan setan adalah sesutu yang sangat dilarang dalam agama. Wallohu a’lam. (Rom)

6 Comments

  1. benar kang, ga ada jin atau lelembut apapun yg mampu mendatangkan harta secara langsung karena orang yg menjalani ritual pesugihan tetap saja harus punya usaha. kalo ada yg mengaku berhasil itu sih karena sugesti terus dia giat dlm usaha. lebih baik pesugihan islami yaitu dgn memuja kpd Allah tnp menyekutukan Dia dgn apapun. dijamin hasil dunia dan surga. utk ikhwanul muslimin saya menawarkan buku berjudul MENJADI WALI ALLAH dan cara membuat emas dari komponen elektronik. bagi yg berminat hub mang agus 0856 7368 179. terimakasih

  2. Sekedar informasi, di sebuah pohon leses yang terletak di kota Boyolali, terdapat sebuah lokasi yang kerap didatangi mereka-mereka yang sedang mencari pesugihan. Tepatnyalah di desa terpencil.
    Salah satu “menu” pesugihan di tempat itu tergolong unik, yakni di temukan secara langsung dengan di dampingi supranatural Prosesnya pun tergolong cepat, ada yang dalam hitungan menit, dan maksimal proses terlama hanya memakan waktu 30 menit. Pengalaman mengantarkan beberapa orang ke tempat tersebut, saya dapat berbagi sedikit informasi bahwa mereka yang bersedia mendapatkan uang gaib dengan nyali yang besar dengan cara jual anak lalu dia mendapatkan uang sebesar 7 milyar dari buto ijo.
    Biaya yang dikeluarkan selama proses pun tergolong sangatlah minim, dan itupun buat beli minyak untuk sesajen,dll . Bahkan juru kunci nya sendiri pun sangatlah sederhana, tidak menetapkan tarif seperti orang kebanyakan, Umbo rampe nya sendiri rata2 hanya memakan biaya maksimal 5juta
    JUAL MUSUH
    JUAL ANAK
    JUAL KELUARGA
    JUAL JANIN JARUM1-5
    PENGISIAN ANTI BACOK
    NAIK PANGKAT
    UANG BIBIT
    DLL
    Kalau ada pesugihan yang dikerjakn memakan waktu yang lama berarti cuma omong kosong aja kami memproses secara cepat tidak memakan waktu sampai berhari hari sampai di gigit nyamuk bahkan kedinginan di atas gunung ngapain susah – susah kami cuma membantu anda dalam susah ekonomi
    Tertarik ?
    he.. hee… pikir2 lah dulu sebelum mengambil jalan pintas ini, perbanyaklah informasi sebelum memutuskan ! Konsultasikan dengan yang ahli untuk lebih memantapkan diri dalam mengambil keputusan. Anggap saja ini hanya sekedar informasi dan bukan sebuah promosi. Namun demikian, di tengah kesulitan ekonomi yang menghimpit, banyak pelaku yang beralasan dari pada bunuh diri mati sia-sia, lebih baik mengambil jalan pintas meskipun sedikit “beresiko”.
    Jika anda berkenan silahkan hub kami 085225420009 BB PIN 276DE6F5

    • janganlah anda sebagai i sumber mala bencana bagi manusia ini,apa kau kira kau tdk dikenakan dosa sebab perbuatanmu manusia yg kurang iman tercebur kedalm laknat iblis terkutuk,bertobatlah kau saudara sebelum maut menjemputmu dimana pada wamtu itu tdk berguna lagi kata penyesalan,,,wassalam h sofyan liza

  3. info: jika ada yg mau ikhtiar utk mengatasi masalah hutang, modal usaha dll dgn cara ritual atau pesugihan tanpa tipu-tipu hub: 082320613651 anda akan sy antar langsung ke juru kuncinya yg benar2 ahli dibidangnya.
    Tentang sajennya anda bisa beli sendiri diluar atau titip ke kuncennya.
    Lokasi Garut jwbarat.
    Hanya utk yg serius dan nekad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s