Lima Desa Terima Perncairan Dana Kube 20 Juta

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah terus berupaya memberkan bantuan modal untuk pengembangan usaha ekonomi bersama. Kamis (22/10) lalu, lima desa di Kecamatan Bulu menerima bantuan dana Kube dari APBD Provins Jateng sebesar 20 juta rupiah.

Lima desa tersebut yakni Karangasem, Cabean, Pinggan, Pondokrejo dan Mlatirejo. Dana penguatan modal sebesar 20 juta tersebut nantinya akan dignakan untuk mengembangkan usaha ekonomi yang selama ini telah dilakukan oleh kolompok-kelompok masyarakat yang tiap satu kelompok Kube terdiri dari 10 kepala keluarga.

Bupat Rembang, H Moh Salim yang hadir dalam penyerahan dana Kube yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Sulang tersebut, berharap agar dana penguatan modal yang telah dikucurkan pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya berharap usaha yang telah dilakukan akan semakin berkembang dengan baik dengan adanya dana Kube ini sehingga dapat memberikan nilai lebih dan pada akhirnya kesejahtaeraaan warga dapat lebih meningkat,” ungkap Salm saat memberikan sambutan.

Rosyidi, Kades Karangasem kepada SR mengaku senang kelompok usaha ekonomi bersama yang ada di desanya mendapat kucuran dana dari pemerintah. Ia berjanji akan melakukan pengawasan sekaligus bimbingan kepada warganya agar dana tersebut dapat memajukan usaha ekonomi yang telah dilakukan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Saya berharap ini akan menambah kegairahan iklim usaha yang telah dirintis oleh warga kami.” ucap Rosyidi. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s