(Pojok Misteri) Arwah Penasaran di Jembatan Pasar Banggi

Sejumlah kecelakaan yang merenggut jiwa, yang pernah terjadi di sekitar jembatan Pasar Banggi, menyebebkan daerah tersebut terkenal keangkerannya. Kabarnya, pada malam-malam tertentu terdengar rintih kesakitan yang menyayat hati dari arwah penasaran yang masih gentayangan di sana.

Ada juga yang menyebut, di sekitar kawasan tersebut kerap terlihat sosok misterius dengan bagian tubuh yang sudah tak lagi utuh tampak mondar-mandir di sekitar jembatan. Tapi ada juga yang mengaku pernah diganggu hantu yang menyaru sebagai perempuan dengan mata merah menyala yang suaranya bagai ringkikan kuda. Menyeramkan!
Jembatan Pasar Banggi terletak di jalur pantura yang menghubungkan Rembang-Lasem. Bagi masyarakat yang tinggal di dekat kawasan tersebut, cerita keangkeran jembatan tersebut sudah terngiang sejak lama.

Sejumlah kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal yang kerap terjadi di jembatan tersebut, seakan menjadi pembenar dan penguat  keyakinan sebagian warga yang menyebut jembatan tersebut wingit dan banyak dihuni arwah gentayangan.

Menurut beberapa sumber, arwah gentayangan tersebut berasal dari para korban kecelakaan yang mati dengan cara tak wajar. Ceceran darah dan bagian tubuh yang masih berserak di lokasi kejadian, menjadikan arwah mereka penasaran.

Penampakan seram dari arwah penasaran tersebut sering mengganggu para pejalan kaki dan pengguna kendaraan. Maka, tak ayal lagi bila di daerah tersebut masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Konon, kemunculan setan itu terjadi antara maghrib sampai tengah malam. Atau malam-malam tertentu setelah terjadi sebuah kecelakaan.

Wujud hantu itu pun bisa bermacam-macam. Ada warga yang mengaku mendengar rintihan minta tolong yang memilukan. Ada juga yang  melihat penggalan anggota tubuh saja seperti potongan tangan atau kaki yang berlumur darah. Namun, ada pula warga yang melihat hantu perempuan dengan sorot mata nanar dan suara menakutkan dengan pakain yang berlumur darah.

Namun kebanyakan warga mengaku, mereka sering mendengar atau melihat suara orang yang merintih kesakitan. Bajunya lusuh dengan darah dan luka yang memenuhi seluruh tubuhnya.

“Kami sempat mendengar rintihan wanita yang kesakitan. Namun suara itu kemudian menghilang dengan sendirinya seiring suara klakson truk yang kebetulan berada di belakangnya,” ujar seorang warga mengaku pernah mengalami hal ganjil di jembatan tersebut.

Kebanyakan orang percaya bahwa sejumlah kecelakaan yang memakan korban nyawa menyebabkan munculnya arwah gentayangan. Yang menjadi ketakutan warga, bila arwah tersebut mengganggu para pengguna jalan sehingga dapat mengurangi konsentrasi pengemudi dan berpotensi menimbulkan kecelakaan baru.

Keangkeran jembatan tersebut sudah tak diragukan lagi. Sejumlah orang mengaku berdiri bulu kuduknya saat melewati daerah tersebut bila malam telah menjemput.

Agar tak menemui hal-hal yang ganjil, beruluklah salam ketika hendak melintasi kawasan tersebut. Atau jika anda pengguna kendaraan bermotor, bunyikan klakson sebelum anda menyeberangi jembatan tersebut. Beruluk salam atau membunyikan klakson oleh merupakan bahasa permisi yang bisa dipahami oleh bangsa lelembut.

Hal demikian diyakini dapat menghindarkan kita dari gangguan arwah gentayangan yang menjadi penunggu jembatan tersebut. Yakinlah bahwa perlindungan dan pertolongan Allah akan selalu diberikan kepada orang-orang yang beriman dan berperilaku baik.(Rom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s